Cendekiapedia - Cara Belajar dan Tempat Memperoleh Soal Latihan CPNS dengan Gratis

Link sudah terenkripsi, bertujuan agar link aman untuk dikunjungi. Tunggu hingga loading selesai

celotehanhakim.blogspot.com - Tempat Belajar Soal Latihan CPNS yang Gratis | Lulus seleksi CPNS merupakan mimpi bagi kebanyakan orang. Memang gaji CPNS tidak bisa terbilang nominalnya sangat besar, akan tetapi jaminan setelah masa pensiun menjadi gula yang diburu banyak semut.

Belajar

Akan tetapi menjadi PNS dengan lolos seleksi CPNS tidaklah gampang, sebab setelah jaman berubah mekanisme perekrutan PNS tidaklah berdasarkan masa mengabdi.

Tetapi sekarang dibuka dengan tes yang bisa diikuti siapa saja atau tes umum (dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku).

Sebab tidak gampangnya menjadi PNS, banyak manusia yang rela mengeluarkan uangnya dari mulai yang hanya sekedar puluhan ribu untuk membeli ebook soal latihan pdf.

Ratusan ribu untuk membeli buku soal latihan CPNS, jutaan rupiah untuk ikut bimbel, bahkan ada yang berani mengelontorkan uang puluhan juta hingga ratusan juga hanya karena iming-iming jaminan lolos dari seorang oknum.

Toh padahal tes CPNS tahun-tahun ini tidak ada jaminan oknum bisa meloloskan, kalau bukan dari hasil usaha sendiri dan juga guratan Tuhan terakit hidupmu.

Tapi, tahukah tidak? Hal diatas untuk beberapa kaum yang mempunyai banyak uang tentu tidak terlalu keberatan, mengeluarkan uang berapa pun dengan hasil bagaimana pun tidak terlalu dihiraukan.

Tapi, saya dan juga tentu kebanyakan manusia yang setipe dengan saya, yaitu manusia-manusia dengan dompet terbatas (untuk saat ini) mengeluarkan uang jutaan dengan hasil yang masih diangan-angan, maka mending dengan cara yang pengeluaran seminimal mungkin tetapi usahanya 100% juga.

Nah bagaimana caranya?


1. Berlatih banyak bentuk soal.

Banyak situs/web/blog yang menyediakan soal latihan secara gratis, walau ada beberapa yang mengkomersilkan juga sih. Dari yang gratis ini disediakan berbagai banyak soal latihan CPNS dalam berbagai bentuk.

Ada yang berbentuk pdf (kebanyakan), aplikasi untuk ponsel android dan laptop, word, dan ada juga yang memberikan soal latihan langsung didalam web/situs/blog tersebut.

Nah dimanakah tempat bisa mendapatkan soal latihan CPNS yang benar-benar gratis? Cuma-cuma dan bisa didownload? Berbagai bentuk soal gratis? Jawabannya adalah di situs CENDEKIAPEDIA loh.

Situs/blog Cendekiapedia menyediakan berbagai soal latihan yang bisa diakses dan didownload siapaun tanpa harus ada embel-embel membayar, di Cendekiapedia blog juga disediakan circle untuk kamu yang ingin bergabung dan berdiskusi.

Semua disediakan untuk berdiskusi soal dan berkomunikasi sesema pejuang CPNS diseluruh Indonesia, saat saya bergabung anggota grup sudah mencapai 100 ribu lebih anggota. Belum lagi yang ditwitter dan ditelegram.

2. Belajar secara teratur

Selain mendapatkan soal di web/blog Cendekiapedia serta berdiskusi digrup yang tersedia, belajar secara teratur secara kontinu juga sangat diperlukan.

Teratur

Belajar tidaklah perlu muluk-muluk soal waktu, usahakan minimal 2 jam sehari (saat menjelang tidur, dan selepas shalat subuh/saat menunggu adzan subuh). Untuk maksimalnya bisa 4 jam sehari dengan waktu yang sama atau bisa kamu sesuaikan sendiri.

3. Selanjutnya, kamu bisa belajar cerdas. 

Bagaimana belajar cerdas itu? Dimana tidak perlu memaksakan diri untuk menguasai materi CPNS yang bisa dibilang sangat luas dan dengan waktu terbatas.

Peta pikiran

Maka kamu perlu membuat mind mapping inti pokok materi CPNS, dan kuasai yang benar-benar mudah dulu dengan asumsi yang mudah itu sudah mampu membuatnya merungkuh Passing Grade.

Nah setalah menguasai benar yang mudah, kamu bisa mulai menjajaki materi sulit tetapi tidak perlu memaksakan diri untuk benar menguasai. Kenapa?

Coba kamu asumsikan, saat kamu tes, kamu sudah yakin mampu menyelesaikan soal yang mudah dan pasti Passing Grade, nah saat kamu sudah selesai dengan soal mudah lalu masih ada waktu cukup, diwaktu cukup itu kamu selesaikan soal susah sebisanya.

Bagaimana hasilnya? Tentu kamu sudah dapat nilai soal mudah jaminan PG + soal sulit yang anggap saya boleh benar berapun. jadi kamu pasti mendapatkan soal diatas PG, benar tidak?

Nah sampai disini, mari mulai belajar teratur, belajar cerdas, dan tentunya dapatkan berbagai soal latihan CPNS di web/situs/blog Cendekiapedia yang bisa kamu dapat gratisan.

Semoga sukses CPNS 2019.


Penulis @hakimlfc13

7 Responses to "Cendekiapedia - Cara Belajar dan Tempat Memperoleh Soal Latihan CPNS dengan Gratis"

  1. PNS memang masih jadi pekerjaan idaman karena ada uang pensiunan, padahal pekerjaan PNS sekarang lebih berat, kata teman saya yang PNS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeluh pun, tapi tetap idaman gan. Walau pun soal gaji sih biasa, tapi tua ada jaminan sih..

      Delete
    2. Padahal kalo nabung dari muda, tua juga kan bisa ada jaminan ya.😂

      Delete
    3. Semua pny jalan hidup masing2 ya. Kalo semua jadi pns, trs siapa yang jadi pilot, juragan indoapril, pengusaha sawit dll?

      Delete
  2. Doakan aku dapat nilai tertinggi saat SKB nanti yaaaaa, biar bisa pemberkasan 🤩

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel