Pengalaman Ikut Tes Seleksi Sekolah Kedinasan dan Brosur Sekdin Lengkap

Link sudah terenkripsi, bertujuan agar link aman untuk dikunjungi. Tunggu hingga loading selesai

Pengalaman Ikut Tes Seleksi Sekolah Kedinasan (STMKG) dan Brosur Sekdin Lengkap

celotehanhakim.blogspot.com - Oke selamat malam semuanya dimanapun berada, yang masih setia membaca tulisan saya diblog Celotehan Hakim ini, nah kali ini saya akan membagikan pengalaman 2 tahun yang lalu saat mendaftarkan dan mengantar adik saya ikut tes disalah satu sekolah kedinasan.


Oke pertama-tama tujuan dari tulisan ini adalah memberikan gambaran buat kawan-kawan yang mau mendaftarkan adik, saudaranya atau juga bahkan diri sendiri agar tidak kebingungan lagi.

Perlu diketahui bahwa 2 tahun yang lalu saya mendaftarkan adik saya yaitu melalui portal sscasn juga loh ya, lalu pada portal sekdin untuk aksesnya, sebab didalam sscasn ada dua yaitu sscn untuk cpns dan sekdin sendiri untuk sekolah kedinasan.

Selanjutnya kamu akan disuruh memasukan biodata lengkap sebagai syarat awal, disini kamu persiapkan raport, pas poto, KTP atau bila belum jadi bisa memakai surat keterangan domisili kok, nah semuanya nanti kamu gunakan untuk keperluan mengisi data tersebut.

Step selanjutnya adalah swafoto, dimana kamu diberi petunjuk untuk memegang KTP atau surat domisili lalu difoto dan foto tersebut kamu upload hingga sampai step terakhir yaitu cetak kartu tes yang berguna dan dibawa saat tes seleksi.

Oiya, untuk lokasi tes ada diberbagai kantor BKN seluruh Indonesia loh, kalau dulu sih adik saya berangkat ke Jogja untuk tes dikantor BKN Regional 1.

Jangan lupa sebelum berangkat persiapkan mulai dari yang dipakai yaitu baju putih kemeja dan celana/rok hitam, lalu bawa juga kartu tes dan kartu identitas baik KTP atau bisa surat keterangan domisili.

Nah untuk tes, untuk tes sendiri soalnya seperti tes CPNS ya, ada SKD (TKP, TIU dan TWK) lalu ada SKB yang secerita adik saya banyakan materi IPA SMAnya. Lalu untuk bisa lolos SKD kamu diharuskan bisa minimal PG loh yah! Sebab yang diambil sedikit sekali kok.

Lalu perlu kamu ketahui juga, dari selesai tes SKD lalu tes SKB ada itu cuma selang sehari loh, jadi hari ini tes SKD lalu pengumuman yang dinyatakan lanjut SKB, naah besoknya kamu langsung tes SKB, hebatkan?

Waktu itu untuk Regional 1 Jateng DIY cuma diterima 19 anak laki dan perempuan loh, yang daftar 20 ribuan orang lolos administrasi, lalu 300 orang lolos SKD dan disaring 19 lagi pada SKB untuk dinyatakan lolos jadi mahasiswa STMKG.

Nah pasti dikalian ada pertanyaan, adikku gimana? Hehehehe waktu itu cuma bisa masuk 30 besar, kisaran rangking 21 seingat saya. Kalau sekarang bagaimana? 1 tahun yang lalu sempat mau mendaftar lagi tetapi karena terhalang suatu hal maka niatnya diundurkan, nah untuk tahun ini belum tahu.

Nah selanjut setelah menyampai pengamalan mendaftar dan tes disalah satu Sekolah Kedinasan, maka mas Hakim akan ganti membagikan brosur beberapa sekolah kedinasan yang bisa kamu unduh, buat apa? Sebagai bayangan bagaimana sekolah kedinasan itu, dan situ juga disertakan visi misinya loh.

Cukup klik link dibawah ini yah, dan unduh brosur Sekolah Kedinasan ini.

  1. Mendaftar STMKG
  2. Mendaftar STAN
  3. Mendaftar STTD
  4. Mendaftar POLITEKNIK IMIGRASI
  5. Mendaftar STPI PENERBANGAN
  6. Mendaftar IPDN
  7. Mendaftar POLBANGTAN BOGOR
  8. Mendaftar POLBANGTAN GOWA
  9. Mendaftar POLTEKKES SEMARANG
  10. Mendaftar POLTEKKES SURAKARTA
  11. Mendaftar PKTJ
  12. Mendaftar STIN
  13. Mendaftar PIP SEMARANG
  14. Mendaftar AKMET
  15. Mendaftar AK TEKSTIL
  16. Mendaftar Politeknik Ilmu Permasyarakatan

Nah sekian dulu tulisan mas Hakim terkait pengalaman ini, bila kamu ada pertanyaan karena penasaran atau bahkan kurang paham, bisa bertanya via kolom komentar dibawah ya, sekian dulu dan terima kasih.

Penulis @hakimlfc13

0 Response to "Pengalaman Ikut Tes Seleksi Sekolah Kedinasan dan Brosur Sekdin Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel